Raspberry Datang! 

Hari ini ada kiriman paket dari pak pos. Isinya adalah Raspberry Pi yang sudah lama aku tunggu 😀 Wah senang sekali rasanya ketika membuka kotak kiriman itu! Aku tidak sabar untuk mulai membuat sesuatu dengannya! Hohoho. 

Sebenarnya kalau tidak dipaksa aku tidak akan membelinya, tapi begitu sampai dirumah ternyata tidak menyesal juga membeli Raspberry ini sampai saking senangnya mau aku tulis di Medium hahaha 😀

Yasudah semoga dalam waktu dekat akan ada kabar tentang project yang mau aku buat dengan Raspberry yaw! Sekarang kita cari uang lagi huhuhu. 

Advertisements

Back To Writing

Hello 😀

Sudah lama lama lama sekali tidak menulis disini. Entah karena apa tiba-tiba rasanya malas sekali menulis. Sunguh sangat berbahaya. Namun semua itu akan berakhir karena aku memutuskan untuk merubah kebiasaan. Untung ada Fabulous hahaha sungguh keren aplikasi ini 😀 Semoga bisa lebih rutin menulis yaw 😀

Oke jadi belakangan ini aku sedang giat-giatnya merubah kebiasaan mulai dari olahraga pagi, rutinitas membaca, merenung, hidup sehat, menulis, dan lain sebagainya. Semoga saja ini tidak hanya anget-anget tai ayam yaa 😀

Nah ngomong-ngomong tentang merenung; Aku mendapat banyak sekali pemikiran dari kegiatan yang satu ini. Kalau mau sukses memang kita harus merenung. Tapi jangan cuma merenung. Actionnya juga harus ada. Nah ini nih yang dari dulu kekurangan. Aku punya banyak sekali ide tapi tidak ada tindakan untuk mewujudkan ide tersebut. Nah semoga aku dapat berubah dengan revolusi kebiasaan ini yaw.

Ohya karena aku suka sekali dengan kopi, entah kenapa aku jadi tergila-gila dengan minuman satu ini. Aku memiliki suatu ide bisnis untuk membuat coffee shop. Memang terkesan wah dan mustahil. Tapi aku telah melakukan riset kecil-kecilan untuk melakukan estimasi harga dan ternyata ada juga yang murah! Meski manual tapi tak apalah toh keren bentuknya 😀

Yup harus nabung untuk beli alat ituuuuu. Aku mau memulai sesegera mungkin. Nanti kalau gajian aku mau beli yang Vietnam Drip dulu lalu kalau dirasa oke aku mau melanjutkan ke grinder dan coffee beansnya dan terakhir mau beli mesin espresso kecol. Semoga saja dapat terwujud yah 😀

Menyenangkan sekali dapat menulis kembali. Seharusnya aku tetap menulis dari dulu ya, yasudah lah yang penting mulai sekarang harus rutin menulis. Oke semangat mengejar mimpi!

First Bite of Sashimi

Sebenarnya sudah lama, tepatnya tanggal 17 Mei 2016. Hari itu Wanita Aneh dan aku memutuskan untuk mencoba Hokku. Tempat sushi yang katanya enak. Disana dia memesan sushi sedangkan aku sashimi karena dari dulu penasaran rasanya seperti apa. Oiya pertama kali masuk langsung disambut pelayannya. Suasananya oke dan enak buat makan keluarga. Rekomended deh kalau suka makanan jepang.

Selain sushi dan sashimi juga ada makanan khas jepang lain seperti bento, udon, ramen, dan lain-lain. Nah ini nih Udon! Aku juga ingin mencoba makanan yang satu ini. Sepertinya enak. Ingin makan Udon gara-gara Shokugeki no Souma hahahaha.

Oke ceritanya pesanan datang. Sushinya datang dulu. Rasanya enaaaak 😀 Memang sih rasa berbanting lurus dengan harga hahaha. Tehnya juga enaaak. Beda dari teh lain. Tapi kata Wanita Aneh biasa aja tehnya. Ah memang dia tidak punya lidah koki hahaha. Lama ditunggu akhirnya sashimi datang juga! Yeyeyey. Ternyata berbeda dari gambar. Lebih kecil. Memang selalu seperti ini 😦

Wah langsung tuh aku mengambil sumpit dan melahapnya. Ternyata… Ehem tidak sesuai ekspektasi. Mungkin makanan ini tidak cocok dengan lidahku 😦 Kenapa orang suka makan ini 😦

Wanita aneh tertawa melihat ekspresi mukaku waktu memakan sashimi. Dia memberikan setengah sushinya kepadaku karena kasihan :’) Well malam yang cukup menyenangkan.

Hari Ini Seminar

Heloooo 😀

Hari yang dinanti tiba jeng jeng! Hari ini seminar. Sungguh tidak tenang sekali menunggu saat-saat seminar. Bahkan dari hari sebelum-sebelumnya. Pagi hari aku datang kekampus dan ternyata ruang seminar sudah hampir penuh. Banyak sekali yang menonton. Sialnya, waktu aku seminar proyektornya kepanasan jadi harus pinjam proyektor baru. Untung Wanita Aneh membantuku. Terimakasih yaaa 😀 Kurasa besok-besok meski sudah ada proyektor tetap harus meminjam untuk jaga-jaga. Ohiya seusai seminar aku mempelajari beberapa hal mengenai Wanita Aneh. Kurasa dia masih menyimpan banyak rahasia yang belum aku tahu.

Setelah seminar rasanya damai sekali. Aku dapat melakukan apapun hahaha. Pikiranku tinggal TA kan berarti. Nah siang harinya Wanita Aneh dan aku pergi menonton Civil War. Disana kami bertemu anak 12an dan bos Tripio. Filmnya keren sekali! 😀 Kamu harus nonton! Dan hari ini saatnya pembalasan. Pokoknya aku mau refreshing dulu hari ini 😀 Yang lain besok aja 😀

Hey, Banyak Yang Terjadi

Beberapa waktu ini banyak sekali yang terjadi. Ada yang baik dan ada yang buruk. Tapi lebih banyak baiknya sih 😀

Satu yang paling baik dan mengagumkan adalah Kinnako dapat proyekan besar. Maksudku, BESAR! Belum pasti sih tapi sudah dapat dipastikan 90% jadi. Amiin. Semuanya berkat Gembul. Terimakasih yaw 😀 Jika ini benar-benar jadi, Kinnako dapat beregenerasi dan berubah menjadi suatu perusahaan sungguhan 😀 Amiin. Beberapa hari ini juga kami selalu pulang malam untuk mengerjakan proyek ini dan Alhamdulilah sudah hampir 20% selesai 😀

Hal lain yang terjadi adalah selesainya periode DLM! Wohooo! 😀 Sekitar satu minggu yang lalu pelantikan pengurus baru telah dilaksanakan dan pengurus lama telah lengser 😀 Sungguh melegakan sekali 😀 Terimaksaih 😀

Dari tadi banyak emoticon 😀 ya? Karena aku senang 😀

Ohya Wanita Jelek beli printer dan tanganku kena tinta banyak. Mungkin itu hal buruknya. Mungkin masih ada lagi, aku lupa. Ohya kemarin aku ke kampus pusat. Ada diskusi publik Alsa dan Himatif. Wanita Jelek jadi MC. Well, suasana disana sungguh berbeda dengan Teknik hahaha. Lingkungannya sungguh nyaman dan bersih untuk belajar. Kapan Teknik bisa seperti itu? Saat angkatanku lulus. Selalu seperti itu hahaha 😀

Kembali lagi ke sabtu 2 minggu yang lalu tepatnya 2 April. Benar kan? Queen sedang ada acara bernama Comfesion Night di Cheers. Aku tidak datang 😀

Oh! Sebentar lagi 17 April dan itu deadline produk. Jadi Kopi dan Aku berencana membuka suatu brand fashion khusus leather dan kami sedang mengupayakan bahwa 17 April kami sudah memiiliki setidaknya satu buah produk, doakan yaw! 😀

Ohiya, Panda sudah ke Jepang! Kenapa bisa? Harus aku tanya! Dia juga sudah menjadi Entrepreneur. Padahal niatnya kami dahulu dari dulu. Kami tidak boleh kalah! Ngomong-ngomong selamat ya buat Panda karena sudah melangkah lebih dekat menuju kesuksesan! 😀 Kalau sudah sukses jangan lupa sama teman 😀

Apalagi yaw, yasudah nanti lagi. Aku harus berangkat untuk membuka lab karena kemarin Mas Gilang menitipkan kuncinya ke aku. Have a good day! Caw! 😀

 

EDIT: Sporify sekarang sudah ada di Indonesia! Wohooo! Kemarin aku baru mengetahui ini dan sangat senang 😀 Sekarang aku dapat mendengarkan lagi GOldies Indonesia! Yeyeyey 😀

Membaik

Hello 😀

Kami membaik. Syukurlah. Keadaannya membaik 🙂 Setiap kali terjadi masalah pasti membaik setelah menonton film bersama. Kebetulan kemarin filmnya action dan lumayan bagus. Meski sebenarnya aku ingin sekali menonton Deadpool 😦 Tapi tak apa, yang penting dia senang 😀

Oke, beberapa hari ini menyenangkan. Selain itu aku juga sudah mendekati akhir kepengurusan dan itu rasanya.. Menyenangkan sekali. Tadi siang aku pertama kalinya menyeleksi calon asisten praktikum hohoho 😀 Menyenangkan juga 😀

Terlintas beberapa pikiran dalam benakku. Sebagian besar dan sebagian sisanya biasa saja. Banyak yang ingin kulakukan tetapi waktuku tersita oleh Kingdom! 😦 Oh tidak kenapa game yang satu ini sangat membuat ketagihan 😦

Yaudah tak apa yang penting aku harus seminar akhir bulan ini! Amiin. Selain itu terpikir juga untuk membuat blog baru (yang ini saja jarang ditulis ya). Hahaha. Semoga berhasil dan nanti aku kabari kalau blognya sudah aku buat 😀

Caw!

Semester Tua

Sepertinya semester ini akan sibuk. Lebih sibuk daripada semester=semester yang lalu. Padahal sekarang sudah memasuki semester tua. Biasanya sih semester tua identik dengan kuliah santai dan banyak jadwal kosong, tapi sepertinya hal itu tidak berlaku disini; atau setidaknya tidak berlaku untukku. Banyak hal yang masih harus dipelajari dan banyak hal yang masih harus dilakukan. Sebenarnya aku sangat amat ingin liburan. Definisi liburan itu dirumah seharian selama satu minggu, bebas mengerjakan apapun. Sayangnya aku tidak dapat melakukan itu 😦

Yasudah, yang penting tetap semangat okay? Maret tahun depan lulus, Amin 😀

Pawai Pertama

Hellooooo 😀

Hari ini Banyumas mengadakan pawai demi memperingati ulangtahunnya lho! Pawai ini rutin diadakan setiap tahun. Banyak yang ikut meramaikan pawai ini, ada Bupati, DPRD dan staf-staf, polisi, sekolah, dan masih banyak 😀 Bapak dan Ibu juga ikut pawai loh! 😀

Ohya, sepertinya ini merupakan pawai pertamaku hahahaha. Aku tidak pernah menonton pawai sedekat ini (seingagtku sih). Mungkin dulu pernah waktu kecil, entahlah.

Disana sangat amat ramai. Harus masuk-masuk gang (sebelah mie ayam Telk*m) dulu untuk dapat parkir dan melihat pawai karena semua akses jalan ditutup. Well pengalaman yang menarik. Sayangnya aku tidak membawa topi. Panas sekali disana sampai pusing hahaha. Ohya aku menonton pawai itu bersama Wanita Aneh. Dia sangat antusias untuk menonton paling depan 😀

Setelah pawai selesai (atau aku anggap selesai), kami pergi ke SS! Yeyeyey! Tempat makan paling top deh pokoknya 😀 Untung saja masih baru buka jadi langsung masuk. Walau baru buka tapi sudah banyak yang makan disana. Luar biasa sekali ya 😀

Selesai itu kami sholat di Masjid biasa dan tetetet ke Gramed! Ehm sebelumnya foto dulu 😀 Di Gramed banyak buku bagus. Aku mau beli semua 😦 Padahal niatnya hanya melihat-lihat, tetapi entah kenapa jika aku kesitu pasti bawaannya beli buku 😀 Tak apalah, buku kan sumber pengetahuan. Iya kan? 😀

Malam ini terbersit banyak ide dan sebelum aku menulis tulisan ini aku sedang mencoba mewujudkan ide itu. Sepertinya ide yang sangat menarik. Tunggu ya! Akan aku perlihatkan suatu saat 😀

Caw 🙂

Kemarin SMADHA Expo

SMADHA, SMA yang paling keren dan penuh kenangan. Ulangtahunnya sama seperti SMP 2, 1 Maret. Beberapa tahun ini memang exponya tidak tepat 1 Maret. Harusnya tepat yaw!

Expo itu adalah malam yang sangat meriah. Banyak kenangan disana. Expo merupakan peringatan pertama suatu perpisahan.

Sayangnya kemarin aku tidak bisa melihat expo Smadha. Sebenarnya sangat amat ingin kesana. Tapi yah sudahlah. Tak apa 🙂 Tahun depan harus kesana dengan status bukan mahasiswa lagi oke? 😀