Besok UAS :(

Huhuhuhu, besok udah UAS 😦 dan aku belum ngerti 1 bab 😦

UAS kali ini jadwalnya termasuk padat karena selain banyak mata kuliahnya, juga karena mengejar lebaran. Jadi dipadatkan jadwalnya. Udah gitu tugasnya banyak lagi 😦 Pokoknya semester depan harus rajin nyatet nih! Terus kerjain proyek sebanyak-banyaknya, kecil ga masalah. Yang penting konsisten!

Yaudah belajar lagi deh ya :’)

D-Day

Selamat pagi! πŸ˜€

Sebenarnya kejadian pada tulisan ini terjadi pada hari Selasa kemarin, tapi aku baru sempat menulisnya sekarang :p Oke jadi hari itu merupakan hari besar bagiku dan sebagian kecil orang lain. Ya hari itu adalah tes tahap kedua dari beasiswa Djarum! Tetetettetetttt

Nah pagi-pagi sekali aku berangkat ke gedung Yustisia 3. Sebenarnya sedikit gugup si, tapi begitu turun dari motor ada si KPR menyapaku jadi rasa gugupku sedikit berkurang. Terimakasih KPR πŸ™‚ Nah begitu aku menjabat tangan si KPR ini, aku menyadari kehadiran seseorang yang sudah lama tidak kulihat – Queen! :O

Ternyata disitu ada Queen! Hmhmhmhm dan akhirnya aku berani menyapanya, iya menyapa :’) Oke peserta sudah pada masuk. Queen masuk terakhir menunggu teman-temannya. Nah diatas ternyata aku ketemu sama Cindil (Itu lho yang X-3). Dia juga ikut ternyata! Oh ya, si Queen berbaris dibelakangku tapi seperti biasa aku hanya bisa diam :O

Oke masuk keruang tes, aku duduk dibelakang Michael. Ya lumayan lah jadi engga gerogi. Ruang tes itu dingin banget! Tetapi untungnya nyaman. Nah tes berlangsung sekitar 3 jam. Seusai tes kami disuruh keluar untuk menunggu pengumuman. Anak Teknik jalan-jalan di sekitar pusat, ya maklum lah jarang kesitu hohoho. Kami menunggu disebuah gazebo dekat fakultas ekonomi manajemen kalau tidak salah. Nyaman sekali disitu, andai di Teknik juga kaya gitu :’)

Nah jam pengumuman tiba, Tetetetet! Aku dan Kucing pergi duluan untuk melihat pengumuman. Dan Alhamdulilah aku masuk :’) Begitupun sebagian besar dari teman-teman Teknik. Tetapi Queen ternyata tidak masuk, jadiii dia pulang. Oke sekarang tinggal wawancara tetetet! Dan tidak enaknya aku kedapetan jadwal paling akhir huhuhu. Ohya ada beberapa temanku yang lolos ke tahap wawancara juga. Ada Bell, Pearce, dan Kurus IPA-5.

Selama menunggu rasanya gugup dan tegang. Belum pernah merasakan sesuatu seperti ini 😦 Ya tapi dinikmati saja. Semoga bisa lolos deh yaa! Amin πŸ™‚

Ngabuburit

Helloooo πŸ˜€

Sore hari dibulan puasa orang muslim biasa melakukan suatu tradisi dari jaman bahola yaitu ngabuburit. Sebenarnya ngabuburit ini adalah menghabiskan waktu sembari menunggu buka puasa. Tentunya bermanfaat ya! Bukan cuma buang-buang waktu.

Nah sore ini aku ingin menulis Β dilanjut dengan nonton film sebagai kegiatan ngabuburit sore hari ini πŸ˜€ Buka-buka hardisk dan menemukan banyak sekali judul film yang lawas dan luar biasa. Kenangan-kenangan masa lalu muncul kembali :’)

Terutama filmΒ ini, 5 Cm Per Second. Sungguh luar biasa :’) Wish they meet each other in another time :’) Lalu bagaimana dengan kita?

Oh sudah sore, kurasa sebaiknya aku menonton film dahulu, Spare Parts! CAW πŸ˜€

Puasa

Hei hei hei! πŸ˜€

Sudah beberapa hari memasuki bulan puasa. Ibadah harus ditingkatkan lagi ya! Ohya belakangan ini selalu sibuk, bukannya banyak waktu luang tapi malah sibuk pada bulan puasa 😦 Baru kemarin sempat buka dirumah, alhamdulilah πŸ™‚

Tidak terasa waktu sudah berjalan selama ini ya? Tidak terasa kita sudah memasuki bulan Ramadhan lain :’) Bagaimana puasa 1 tahun lalu? 2 tahun lalu? 3 tahun lalu?Β Banyak kenangan selama 3 tahun ini.

Dulu pasti banyak acara buka bersama. Entah itu SMA, teman, reunian, dan sebagainya. Sekarang acara seperti itu sudah jarang :’) Mungkin semua sedang sibuk.

Dulu pulang sekolah bisa siang, sekarang sore aja udah alhamdulilah :’)

Seiring waktu berjalan semua ikut berubah. Orang, suasana, cerita. Semua berubah. Perlahan tapi pasti. Orang-orang yang dulu pernah ada didekatku kini menjauh entah kemana, tetapi orang-orang baru juga ikut berdatangan. Suasana dan cerita masa remaja mulai berubah perlahan-lahan menjadi suasana dan cerita dewasa (Bukan saru-saru ya!). Dan aku yakin beberapa tahun lagi semua ini akan berubah. Kita mulai memasuki masa “tua”. Kenapa semua begitu cepat berubah?

Apa yang sudah aku lakukan selama satu, dua, atau bahkan tiga tahun belakangan ini? Adakah sesuatu yang patut dibanggakan? Kurasa belum. Bagaimana denganmu? Mulai tahun ini aku akan berusaha melakukan sesuatu yang dapat aku banggakan ditahun berikutnya. Ya, namaku harus dikenang, bukan cuma orang-orang terdekat melainkan kebanyakan orang. Pernahkah kau berpikir jika kau tiada nanti apa yang tersisa dari dirimu sekarang? Tidak ada. Oleh karena itu kau harus membuat sesuatu yang dapat membuat orang-orang mengingatmu meski kau telah tiada. Kan lagi-lagi judul sama tulisannya engga pas!

Semangat puasanya ya!

The Longest Ride

Hello, Kamis kemarin bolak-balik 3 kali pulang-pergi pwt-pbg. Nah pada hari itu banyak yang terjadi, dan aku rasa tidak sia-sia melakukan perjalanan panjang tersebut πŸ™‚

Pada hari itu ada wisudaan di pusat dan aku diajak untuk ikut meramaikan disana. Kami beriring-iringan menuju tempat wisudaan. Nah disana ternyata rame banget! Kami parkir didekat lapangan basket FISIP. Ohya, sebelum kesana, tepatnya dijalan kampus aku seperti melihat seseorang. Orang yang sudah lama tidak kulihat, hmm sekilas sih lihatnya tapi sepertinya itu Queen! Dia sedang membonceng seorang wanita lain, ingin berbelok kesebuah gang. Dia mengenakan baju zebra yang itu, dengan sedikit perbedaan. Yah mungkin salah orang karena hanya sekilas melihatnya πŸ˜€

Okay kembali kesuasana hiruk-pikuk wisudaan. Sebelum masuk kearea wisuda, kami beli bunga dulu dan cukup mahal! Kurasa ditipu. Nah setelah beli bunga, kami masuk ke area wisudaan. Disana sudah banyak orang, dari keluarga wisudawan dan dari peramai seperti kami. Kami mencari spot didekan tanda parkir depan area wisudaan. Nah disitu ternyata banyak anak teknik yang memperhatikan wanita cantik yang lewat hahaha, mungkin karena kelangkaan wanita cantik disana. Kami menunggu lamaaaaaaaaa sekali dan akhirnya tiba waktunya wisudaan keluar. Saatnya pindah spot ke depan pintu keluar wisudawan!

Nah kami menunggu wisudawan teknik keluar. Pada saat menunggu aku melihat mamen! Tambah gendutan tetapi masih hitam ups hahaha XD . Ternyata dia pulang menghadiri wisudaan kakaknya. Kami mengobrol untuk beberapa saat sampai dia pergi. Nah kemudian wisudaan datang dan kamipun foto-foto. Kurang 3 wisudawan lagi nih, lamaaa banget. Tiba-tiba wanita aneh muncul dan memanggil namaku :3

Oke skip-skip kami pulang. Panas hawanya. Lanjut kuliah dan sorenya ada acara foto angkatan. Naaah kami memakai jaket Jurusan dan baju hitam. Kami berkumpul didepan gedung A. Untuk mengatur barisan foto aja lamanyaa -_- Menyebalkan. Oke setelah foto-foto sebenarnya  ada acara DLM, tapi males ah. Akhirnya aku ngabur bersama wanita aneh dan Robin ke acara syukuran. Perjalannya panjaaaang. Mungkin ada setengah jam, yaiyalah orang dari pbg ke ujung pwt 😦

Nah sampai disana aku melihat suasana biasa. Diwarung itu si Aladin sedang menyiapkan mie untuk seorang pelanggan. Nah melihat kami dia tersenyum. Aku menghampirinya sembari menyapanya. Alhamdulilah dia mendapat beasiswa, semoga keadaannya semakin membaik πŸ™‚

Nah aku memesan mie rasa rendang dan wanita aneh serta robin memesan mie rasa rica-rica. Rasanya semakin enak :9 Padahal dulu tidak terlalu kerasa kuahnya. Nah sembari makan kami mengobrol banyak hal, ini itu. Kami disana sampai jam 6 lebih, kemudian kami pamit pulang. Aku dan wanita aneh mampir kemasjid baru dekat rumah sakit. Ternyata bagus banget masjidnya! Setelah itu kami pulaang πŸ˜€

Wedding

Pernikahan merupakan sesuatu yang suci. Proses penyatuan dua manusia yang sangat berbeda menjadi satu kesatuan. Penyatuan yang didasari oleh janji untuk selalu bersama. Ya kemarin-kemarin baru saja mendatangi pernikahan, bukan pernikahanku tetapi saudaraku. Pernikahan itu diadakan di Jogja, jadi seperti biasa aku pergi ke Jogja lagi πŸ˜€

Kali ini berangkatnya engga barengan karena aku harus kuliah dulu. Jadi rombonganku paling akhir berangkatnya. Ohya sebelum pulang aku dan Robin nempelin pamflet disemua mading kampus, cape juga 😦

Tetetetet langsung skip sampai mobil. Dalam perjalanan alhamdulilah lancar, tidak banyak kendaraan. Kami makan siang di rumah makan yang ada perahu layarnya πŸ˜€ Bisa jadi langganan nih, lumayan enak dan terjangkau :9 Setelah makan kami langsung cus ke Jogja dan sebelum ke hotel kami mampir kerumah kakak dulu. Disana kami disambut si Rewel. Dia berdiri didepan rumah menunggu kedatangan kami dan langsung tersenyum begitu melihat mobil kami berbelok memasuki rumah. Setelah beberapa saat disana, kami pergi ke hotel membawa si Rewel.

Nah hotelnya ternyata bagus, banyak lukisan disana-sini. Lukisannya abstract semua tapi keren-keren. Nanti kalau aku sudah punya rumah aku ingin melukis dan memajangnya sendiri hehehe amiin. Kami kedapatan kamar dilantai dua. Kamarnya besaaar dan bagus hohoho alhamdulialah. Malamnya kami ramai-ramai cari makan dan sampai di rumah makan namanya Iga Jakal. Enaaak tapi, mahal 😦 Sangat mahal 😦 Sedih… Ohya hotel tempat kami menginap namanya P.C.

Pagi hari, waktunya pernikahan jeng-jeng-jeng! Sebelum berangkat kami foto-foto dulu mumpung ada lukisan bagus hohoho. Kemudian kami datang ke tempat pernikahan dan ternyata mempelainya belum ada karena masih di KUA. Iya katanya sekarang ijabnya harus di KUA, gabisa dipanggil kaya dulu huh menyebalkan. Beberapa saat kemudian rombongan mempelai tiba tetetetet!Β Ada mba dokter dirombongan itu. Dulu padahal masih kecil terakhir liat πŸ˜€ Acara dilanjut pidato dan foto-foto serta makan-makan. Lumayan enak makanannya :9

Setelah itu langsung pulang dan jum’at-an di masjid pinggir jalan. Nah pada pisah-pisah kan, yang lain jum’at-an di masjid UGM. Terus ketemu lagi di pom bensin dan makan di rumah makan perahu layar lagi πŸ˜€ Tetetetet terus pulang.

Tanda tangan

Hei hei hei, beberapa hari ini aku tidak menulis dikarenakan beberapa hal dan kesibukan yang menyebalkan. Yah tapi untungnya sekarang masih sempat menulis πŸ™‚

Oke jadi kita mulai dari jumat minggu kemarin. Kira-kira tanggal 22 Mei kalau tidak salah. Nah pada saat itu ada suatu pengalaman yang baru aku alami. Ya sebenarnya biasa aja si kalau dipikir-pikir lagi. Jadi hari itu adalah H-1 pengumpulan proposal PMW. dan kami belum mendapat tanda tangan satupun, proposalnya juga belum selesai. Jadi hari itu kami ngebut menyelesaikan proposal dan aku bolak-balik mencari wanita aneh untuk meminta bantuannya tapi tidak pernah ketemu.

Nah selesai di print dan dijilid kami pergi mencari mamas medi. Eh ternyata sudah berbicara didepan dalam acara ngobras. Nah bingung kan. Mumpung pak Hary belum pulang. Terus kami memberanikan diri masuk kedalam acara berharap dapat meminta tanda tangan. Dan ternyata bisa! Berkat pengertian mams Medi. Oke tanda tangan sudah dapat dan tinggal pak Hari, kami mencoba ke gedung A untuk melihat kantor pak Hari. Sebenarnya sudah sangat sepi dan mau ditutup karena sudah setengah 5. Tapi kita tetap kesana berharap masih ada.

Kemudian kami melihat bu Mike sedang ada di Bapendik. Kebetulan sekali! Jadi aku kembali ke gedung C tempat ngobras dilaksanakan untuk mengambil proposal Upgrading. Aku menenteng tas C dan berjalan ke gedung A bersama Robin. Setelah bertemu, kami menunggu pak Hari di Bapendik. Setelah dapat tanda tangannya, aku dan C memperbanyak proposal dan aku kembali lagi ke kampus.

Dikampus ternyata aku disambut wanita aneh. Dia berlari sambil meneriakan namaku hahaha. Katanya dari tadi dia mencariku. :3 Oh dan setelah itu.. tamat.