Seminggu KP di Pertamina

Hello 😀

Terlalu lama aku tidak menulis (lagi). Apa daya tidak cukup waktu dan tenaga 😦 Sebenarnya sih ingin menulis terus. Tapi yah sudahlah. Alhamdulilah pagi ini aku dapat menulis lagi 🙂

Waktu-waktu ini sebenarnya adalah waktu liburan. Setelah sekian lama berkutat pada semester 5 yang melelahkan, akhirnya waktu liburan tiba. Tapi tidak untuk aku dan anak-anak semester 5 lainnya. kami akan menghabiskan waktu liburan ini disuatu perusahaan sebagai mahasiswa magang atau kerja praktik. Seru-seru engga sih.

Ohya aku magang di Cilacap, tepatnya Pertamina RU IV. Wah untuk masuk kesitu saja perjuangannya sangat melelahkan. Alhamdulilah masuk 🙂 Nah, disana aku dan beberapa teman ditempatkan di bagian CSS & Data Center. Jadi kantornya itu dingiiiiiiin sekali. Sampai gemetaran. Maklum karena sebelahnya itu data center. Nah disana kan ada monitur yang berisi status ruangan server. Tulisannya suhunya 8 derajat coba 😦 Hahaha. Kalau pintu servernya terbuka, kami merasakan angin dingin berhembus menusuk tulang. Tapi overall nyaman kerja disitu.

Karena aku ditempatkan di CSS & Data Center, maka kantor kami sangat ribut (Karena Customer Service Support). Hampir setiap menit ada telepon yang menanyakan hal-hal teknis. Selain telepon, ada juga walkie-talkie yang dimiliki tiap karyawan disana. Si walkie-talkie itu terus saja berbunyi. Terkadang aku dapat mendengar suara dan obrolan lucu didalamnya. Pokoknya sangat terhibur berada disana seharian.

Lupa bilang lagi kalau aku kebagian analisis suatu sistem bernama SIMOPS. Nah bukan hanya analisis, aku juga harus mengembangkan User Experience dari SIMOPS tersebut. Sejauh ini aku baru menganalisis dan mempelajari SIMOPS ini serta membuat sedikit prototipe SIMOPS baru. Kemarin Jumat aku dan teman-teman peresentsi di ruang rapat (Ruang pertama yang aku masuki disitu) sampai jam 6 sore. Well sungguh menyenangkan sebenarnya. Banyak sekali pengalaman yang dipelajari. See ya!

PS: Wanita aneh kasian 😦 Dia tiba-tiba error MySQLnya 😦 Dan sedihnya aku tidak dapat berbuat apa-apa 😦

Leave a Reply

