Lebaran :D

Hei πŸ˜€ Selamat hari raya Idul Fitri πŸ˜€ Maaf ya baru bisa menulis sekarang dan maaf baru ngucapin, belakangan ini pengin banget nulis tapi terhalang beberapa hal 😦

Oke, lebaran merupakan momen yang dinanti-nanti bukan cuma olehku, tapi seluruh umat muslim didunia. Apalahi di Indonesia, setiap lebaran pasti ada tradisi yang namanaya “Mudik”! πŸ˜€ Tapi aku engga pernah ngerasain itu tradisi, alhamdulilah πŸ™‚ Habis cape si kalo harus macet-macetan dijalan kan? :p

Nah setiap lebaran pasti ada bau-bau daging, khas banget. Kalo dirumahku, pasti selalu ada gulai sapi dan lapis/semur sapi. Ga lupa ada sambal goreng kentang dan ikan air digoreng πŸ˜€ Ohya sama rempeyek kacang dan tentunya, ketupat! :9 Pokoknya enak deh πŸ™‚

Nah pagi ini (Hari jumat) kami sekeluarga sholat Ied. Suasananya enak, seger, kabutnya masih banyak πŸ™‚ Setelah sholat seperti biasa kami sekeluarga pergi ke “pendopo ditengah kota”. Disana aku ketemu Cathrene (sebenarnya bukan ini namanya, tapi bagus kan kaya penguasa Russia jaman dulu – Cathrene the Great). Kami makan-makan enak disana :9 Mau lagi πŸ˜€ Selepas dari sana, kami pulang dan persiapan untuk acara keluarga. Memang biasanya acara keluarga diadakan sehabis sholat Ied, namun kali ini sedikit berbeda karena kami ingin sekalian refreshing. Nah kami sekeluarga besar rombongan ke tempat ikan dikurung di Purbalingga πŸ™‚ Seru disana. Semua kumpul-kumpul. Ikannya besaaar πŸ˜€ Bagus-bagus. Nah keluarga 2 telat sendiri datengnya, biasa :p Dan Hendol lebih telat lagi, karena dia perjalanan dari tepi laut. Dia sampai situ tepat habis Jumatan.

Di tempat itu kami foto-foto, jalan-jalan, lihat ikan, lihat binatang. Seru. Nah sampai ditengah-tengah tempat itu, kami serombongan duduk ditempat yang sudah disediakan. Makan-makan, enak deh. Ohya disana ada mobil keren-keren, mobil antik. Pengin foto 😦 Nah waktu Jumatan tiba, kami jumatan. Tau ngga sehabis Jumatan aku jadi tukang nungguin tas ibu-ibu 😦 Huhuhu. Setelah ada yang selesai sholat, tas aku kasihin. Terus aku mainan sebentar sama ponakan yang namanya Si Denmark. Cape sumpah, dia lari-lari muter-muter terus. Tapi seru. Nah setelah itu aku kembali ketempat makanan. Disana ada si rewel sedang disuapin dan si gendut lagi lari-lari. Asik. Kita lanjut duduk-duduk dan ngobrol sama yang lainnya. Setelah selesai semua, kita nonton film 3D. Agak mengecewakan sii tapi lumayan lah hahaha. Habis ituuuuu, naik perahu ! πŸ˜€ Aku udah lama ga naik perahu, sejak dari Bali 3 tahun lalu :’) Nahhh seru nih, murah lagi. Kami keliling-keliling naik perahu.

Sehabis naik perahu kami istirahat sejenak direstoran pinggir danau, kami makan siang disana. Ngobrol-ngobrol, dan aku mainan sama si rewel. Setelah itu kita pulang, capeeeek.

Dirumah sirewel rewel teruus, dia mintamainan game. Aku kasih liat komputer, dia seneng tapi gabisa mainnya jadi harus aku bantu. Pusing 😦 Mungkin kacamatanku nambah huhuhu. Malamnya kami pergi ketempat embah. Dia keliatan seneng banget waktu salaman sama kami, sama Hendol dan ibu. Sama ponakan juga. Kami disana sampai sekitar jam sembilan.Teruus pulaang.

Besoknya kami pergi lagi ketempat saudara, disini juga kelihatan senang kalau kami mampir. Well aku suka kesini karena dia pasti selalu cerita masa lalunya. Seru. Nah setelah dari sana kami pulaang.

Hari lebaran memang menyenangkan, hari-hari dimana saudara yang notabene sudah hidup jauh saling berkumpul. Hari dimana semuanya bersatu kembali. Sudah terasa 2 tahun aku dibangku kuliah. Dunia mulai berubah, dunia kita sudah bukan milik kita lagi. Sudah dua tahun. Well selamat Lebaran yaa! Semoga semuanya semakin dekat πŸ™‚ Bismillah

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s