Lagu Lawas

Hello hello 🙂

Sedang semangat-semangatnya menulis (padahal si tulisannya ngga jelas semua hahaha). Okay kali ini aku ingin menulis tentang lagu lawas. Apakah kamu menyukai lagu lawas? Menurutku lagu-lagu lawas lebih menarik dari lagu-lagu jaman sekarang. Mungkin karena hampir semua lagu lawas itu easy listening iya engga? Hahaha ya kau boleh menyebutku jadul atau apapun, tapi menurutku memang begitu.

Nada dari lagu-lagu lawas memang sangat sederhana dan diulang-ulang. Tadi aku habis menonton sebuah video di youtube tentang game design milik Extra Credits. Video itu membahas bagaimana buruknya musik game jaman sekarang. Tau kenapa? Terlalu kompleks. Musik game sekarang memiliki kunci nada yang sangat banyak. Variasi yang sangat banyak. Coba ingat-ingat lagu game jadul seperti mario, sonic, megaman. Nadanya sederhana dan sekali mendengar pasti orang tahu itu lagu apa walau sudah berpuluh tahun tidak mendengarnya. Ohya jadi intinya lagu yang easy listening itu mudah diingat dan gampang menjadi legend.

Nah kembali lagi ke lagu lawas. Lagu apa yang teringat? Banyak. Lagu-lagu koesplus? Lagu tembang kenangan? Hmmm.. Atau jika kamu pencita barat mungkin tau lagu dari The Pretenders? Elvis? atau judul seperti Unchained Melody? Semua lagu itu enak didengar bukan? Dan jika kau mendengarnya sekarang, kau pasti tahu lagu apa itu.

Terkadang pesan dari lirik lagu lawas itu lebih mengena dan mengingatkan banyak hal. Sejak kapan ya aku menyukai lagu lawas? Emmm aku lupa. Mungkin SMA. Entahlah, tapi yang jelas aku akan terus meyukai lagu lawas 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s