German dan Prancis

Jadi ceritanya aku sedang belajar bahasa asing dan bahasa asing yang aku pilih adalah bahasa Jerman dan bahasa Perancis. Kenapa aku belajar bahasa asing? Emmm gatau juga si. Tertarik aja untuk belajar bahasa asing. Mumpung masih bisa dan toh itu merupakan skill plus saat memasuki dunia kerja. Dan diantara kedua bahasa tersebut aku lebih enjoy untuk belajar bahasa Jerman. Kenapa ya? mungkin karena bahasa Jerman itu lebih mudah, simple, dan mirip-mirip bahasa Inggris.

Lalu kenapa aku belajar bahasa Perancis kau tanya? Itu sih karena aku diajak seseorang untuk belajar bahasa itu. Lebih tepatnya aku meminta dia untuk menemaniku mempelajari bahasa asing dan ia maunya belajar bahasa Perancis, jadi yaudah deh aku sekalian belajar. Toh waktu SMA dulu aku juga belajar bahasa Perancis. Tapi memang bahasa Perancis kurang menyenangkan bagiku. Agak repot. Yaa mungkin aku saja si. Yasudah, semangat belajar!

Leave a Reply

