Banyak Jadi Satu (lagi)

Hmm mulai dari mana ya? Sebenarnya aku ingin menulis per hari, hanya saja waktu dan energi tidak mengizinkan hohoho *sok sibuk. Oh iya. Hari selasa, 21 Oktober 2014. Aku mennjadi tentor ISC Alpro bareng Intan. Ternyata ngajar Alpro engga enak ya hahaha. Kami ngajar didepan sekre himatif dan mungkin sedikit mengecewakan bagi anak-anak 2014. Hari itu kan ada UTS PBW sama PBO, nah pas PBO itu aku bilang wanita aneh biar engga pake baju yang ketat-ketat dan sorenya dia pake dress ibu-ibu hahaha. Kirain siapa. Aku masih ingat gimana pakaiannya, dress pola terang, kerudung biru yang tinggal pake. Hahaha.

Terus hari rabu, UTS KWU dan cuma ngumpulin tugas. Si eno masuk ruang ujian ngegantiin Dinda coba. Untung engga ketauan sama pengawasnya. Sebelum ujian, aku sama Intan ke lab dan ngerjain ads disitu. Habis ujian juga aku kesana lagi buat ngelanjutin ngerjain ads. Mas Ryan ngambek gara-gara engga jadi tentor ISC, padahal kan udah nungguin. Terus jam tengah 4 ke pendopo dan liat orang-orang pada ISC. Aku bilang wanita aneh kalo dia membuat mas Ryan ngambek.

Kamis, aku ke pusat sama Niko buat ambil proposal. Habis itu ke Graha liatin anak-anak njaga stand. hari ini UTS IMK. Siang itu wanita aneh pake rok lagi. Cuma kali ini engga norak. Bisa dibilang malah bagus. Ya. Dia manggil-manggil aku waktu aku lagi jalan ke gedung E. Daan.. Kami duduk didepan kelas sebentar.  dia semakin aneh. Belakangan ini selalu menggangguku. Well, not that i mind. Pulang UTS aku ngerjain project kripto, aku rubah jadi tebak kata. Aku ngerjain didepan sekre himatif sama Intan, Wulan, dan Hadi, serta mas akbar nyusul. Kami mengerjakan ini untuk ditampilin di UNSOED Fair. Iya, mendadak banget. Untungnya jadi, meski engga sempurna dan masih ada bugnya sih. Malamnya aku ke Graha dan di stand belom ada orang. Ah nyebelin banget. Aku nungguin beberapa menit belum muncul juga. Prodi sebelah, mas-mas JDU dan mas dari kimia ngajak ngobrol dan sedikit “mengejek” kita. Terus mas Ilham datang, disusul pak Bangun dan yang lainnya. Aku nampilin game tebak kata tadi dan merasa paling cupu. Gamenya juga engga laris hahaha. Ada si beberapa yang penasaran dan ingin main. Aku bingung mau ngapain. Sesak sekali disana. Terus Fika dan geng dateng mengunjungi stand. Tentunya wanita aneh datang juga. Selain mereka ada juga mas Haris dan mas Ryan. Seperti biasa pula si wanita aneh menggangguku terus. Si Misdi nunjukin gambarnya tentang Mabuchi Kou – pemeran Ao Haaru Ride. Keren sih, tapi agak mirip mas Danu hahaha. Dia katanya mau jadi asisten game artistku kalo aku pinjemin drawing pad hohoho. Mereka disana sampai stand ditutup. Capai sekali rasanya berdiri terus.

Jumat. Habis jumatan waktu lagi makan tiba-tiba dikabarin Intan suruh jaga stand. Wah mendadak banget. Aku kesana sesegera mungkin setelah menyelesaikan makananku. Disana udah ada Hadi, Intan, sama mas Ilham. Dan tau engga? yang ditampilin di tv itu game “Bola Mentul”-ku. Hahahaha. Saking engga adanya yang bisa ditampilin kali ya? Aku langsung buka laptop nampilin game Tebak Katanya. Niko nyusul dan aku ketemu dia lagi muter-muter. Disana aku juga ketemu Sopari lagi jualan di stand anak transmigrasi. Aku beli makanan bulet dari ikan dan rasanya enak banget! baunya engga si. Habis mampir dari situ, aku liat-liat stand arkeologi di atas panggung. Aku menghadap kearah tribun-tribun kosong dan membayangkan betapa hebatnya presure kalo tribunnya penuh. Di stand arkeologi aku liat banyak fosil dan ada patung manusia purba yang malah aku sentuh, padahal engga boleh disentuh hahaha. Habis itu balik lagi ke stand fst dan kembali jaga stand. Pas waktu solat, karena engga tau dimana musholanya, aku solat di masjid diluar graha. Jauuh. Pulang dari graha aku potong rambut. Malam harinya – sebenarnya dini hari. Aku terbangun oleh bunyi Line. Ternyata itu adalah Line dari cewe aneh. Kami ngobrol sampe jam 3an. Lama juga. Anehnya aku engga ngantuk dan kita berhenti gara-gara bateraiku habis.

Sabtu, hari ini rencananya aku dan wanita aneh mau makan. Akupun berangkat kekampus jam 11 dan disana aku duduk didepan sekre himatif sendirian nungguin wanita aneh. Kita ngerjain ads dulu. Waktu habis sholat, aku liat kucing dan kupancing ke dekat wanita aneh pakai “chiken tusuk”-nya Sopari. Kucingnya pilah-pilih – sok jual mahal hahaha. Oiya, wanita aneh emang agak sedikit takut sama kucing, jadi aku mau nakutin dia. Setelah jam setengah 2, aku dan wanita aneh pergi ketempat makan. Kita sempat nyasar, lama. Tapi akhirnya kita memutuskan untuk makan dirumah ice cream. Tempatnya terpencil sekali. Jalan masuknya sempit. Disana kita makan Ice cream dan dia menceritakan banyak hal. Kami terjebak hujan disana. Well kinda fun. Setelah itu kami pulang jammm 4an. Didepan kampus ada Muthia lagi berdiri engga tau nungguin siapa. Dia melihat kami berdua! Terus aku pulang deh.

Minggu, 26 Oktober 2014.

Hari ini seperti hari biasa. Sebenarnya aku harus jaga stand tapi malas. Malam hari aku dan keluarga jalan-jalan. Kami sebenarnya mau beli drawing pad tapi pada tutup tokonya. Terus kami makan malam di dekat rumah Bidadari SMA. Sekarang aku sedang menulis ini tulisan yang sudah beberapa hari belum terbit-terbit. Dan ada gangguan dari sana-sini minta ngajarin. Well engga papa sih. Well kinda miss that weirdo.

tamat.

*edit: lupa kasih judul!

5 thoughts on “Banyak Jadi Satu (lagi)

Leave a Reply

