Pertama Kali Ngajar Jadi AsPrak

Hari ini adalah hari pertama mengajar sebagai asisten praktikum. Kebetulan aku kebagian jadwal pagi dan alhasil aku yang membukakan pintu laboratorium. Hari ini agendanya adalah pengkabelan – Kami membuat LAN menggunakan UTP-5 dan crimping tool. Pas aku naik ke lantai tiga, ternyata disana udah ada mas Adi. Katanya dia ada kuliah, kok disana? Setelah aku tanya ternyata dia TA hahaha. Oke, jadi pagi itu aku menyiapkan peralatan apa saja yang akan dipakai. Ada kabel, crimping tool, hub, switch, tester, dan sebagainya. Berat deh.

Praktikan yang tercantum namanya di jadwal ada 2 orang. Iya cuma 2 dan yang datang cuma 1 orang. SATU! Udah kaya private aja tuh praktikum. Oh iya, aku ngajarin angkatanku sendiri. Kok bisa? karena kebetulan semester kemarin aku sudah mengambil jaringan komputer hohoho. Oh iya, praktikan yang datang adalah Pras. Yah, setidaknya ada yang datang.

Ditengah-tengah praktikum, tiba-tiba pak Dadang – Dosen jaringan komputer. Masuk dan entah mau ngapain. Mungkin sebenarnya mau nengokin, atau ngajar atau apalah. Dan setelah pak Dadang pegi, datanglah pak Bangun. Dia mau masang mouse dan mbongkar-bongkar gudang laboratorium. Setelah praktikum selesai, kami – Aku dan mas Adi, membantu pak Bangun membongkar gudang dan kami menemukan beberapa harta karun terpendam. Salah satunya adalah buku-buku! Iya buku-buku yang entah kenapa ada disana. Diantara buku-buku itu ada ArtBook yang aku incar. Semoga buku itu cepat ditaruh diperpustakaan hohoho. Harta lainnya yang kami temukan adalah tumpukkan headset. Disana ada banyak headset yang katanya tidak pernah dipakai. Daripada rusak engga dipakai, mending rusak karena dipakai. Gitu katanya pak Bangun. Jadi kita pasang deh. Setelah selesai memasang headset, aku pergi kuliah PBW.

Di kelas aku lapar sekali dan untung ada Nindy yang jualan nasi kotak, alhasil aku beli deh terus makan dikelas hahaha. Aku juga minta minum sama Jojo, terimakasih atas minumannya! Setelah kuliah selesai, aku ngeprint tugas KWU dan minta tanda tangan pembantu dekan 3. Dia engga ada, engga pernah ada katanya. Jadi aku titipin ke bapendik fakultas di lantai dua. Yang membuat kaget, ternyata bapendik lantai dua orangnya super ramah! engga kaya di lantai satu hohoho. Setelah itu aku ngerjain proyek sistem informasi untuk IPC di seminar dan.. pulang.

Leave a Reply

