Many thing happened

Yap saya kembali menulis lagi. Kemarin aku kan coba-coba kirim lamaran asisten dosen nah tau-tau ada sms “lolos seleksi administrasi” gitu. wah seneng kan? ya biasa aja si sebenernya. Terus hari ini ada interview buat yang lolos seleksi awal. Jadi tadi siang aku dan teman-teman pergi ke lab untuk interview. Well, bohong kalau bilang tidak gugup. Tapi untungnya bisa sedikit tenang dan setelah masuk ruang interview, rasa gugupnya hilang – atau saking gugupnya sampai tidak terasa hahaha. Well yang jelas begitu masuk langsung ya.. biasa saja.

Didalam ruangan yang dingin dan sunyi itu ada 3 interviewer. Salah satunya adalah mantan ketua Hima – yang mengerikan. Didalam, aku ditanya banyak hal tapi entah itu perasaanku saja atau gimana yang jelas terasa sebentar banget dibanding yang lain. Apa mungkin karena waktunya sudah mepet kuliah? entahlah. Sebelnya cuma aku yang ditanya tentang materi sedangkan teman-teman lain hanya disuruh menjawab beberapa pertanyaan “sepele” dan mempraktikan cara mengajar. Saat para interviewer memutuskan cukup dan aku dipersilahkan keluar, well ya cukup lega sih tapi kok sebentar banget? gitu pikirku. Yaudahsih alhamdulilah, aku keluar dan masih bernapas. Wheew, aku berpikir pasti interview pekerjaan lebih menakutkan.

Setelah interview selesai, aku dan teman-teman pergi ke kelas untuk kuliah Kriptografi. Tidak enaknya, gedung tempat kami akan kuliah itu ada di ujung area kampus sana sedangkan laboratorium tempat interview ada diujung kampus sini. Jauh kan jalannya. Ditengah perjalanan kami berhenti karena diajak bicara beberapa orang. Disana ada orang yang belum pernah kulihat dan ada satu orang perempuan yang kurasa adalah adik kelasku dulu waktu SMA. Disana juga ada mba-mba tas kuning. Entah lagi apa. Setelah itu kami pergi kuliah.

Jam berdetik. Semakin lama semakin cepat.

Setelah kuliah selesai, pak Bangun – Dosen Kriptografi mengobrol dengan Mukhsin dan tiba-tiba nyambung ke Game Development Community yang sedang aku bangun. Dia bertanya-tanya tentang unity dan kemampuan kami. Dia menawarkan untuk mengadakan workshop dan coba tebak? Aku jadi pembicaranya! Hahahaha SubhanaAllah banget tuh. Kira-kira bisa engga? bisa dong InsyaAllah. Dan mungkin kalau bagus prestasinya, kita bisa gabung ke PSP – komunitas untuk belajar pemrograman untuk anak TI. jadi kita bisa dapat tempat di lab, engga harus kebingungan nyari tempat lagi hahaha. Ehm, harus lebih giat belajar nih karena kabar sudah menyebar kemana-mana!

2 thoughts on “Many thing happened

Leave a Reply

