Writing Chalenge #1 : Free Writing

Malam ini aku menemukan banyak bacaan bagus di internet dan salah satunya Blog University yang ada di alamat dailypost.wordpress.com. Disitu ada banyak artikel menarik yang dikategorikan seperti kelas-kelas. Aku mengambil kelas Writings 101. Sekarang aku sedang melakukan tantangan yang ditujukan untuk semua murid kelas tersebut, yaitu menulis bebas selama 20 menit. Post ini dimulai pada jam 23.10 malam dan akan berakhir pada jam 23.30 malam. Hmmm bakalan panjang banget nih! Semoga bisa terus menulis tanpa ada writer’s block yah.

Menulis enaknya sambil mendengarkan lagu dari Spotify hahaha. sudah menjadi kebiasaanku sih menulis malam-malam sambil mendengarkan lagu di Spotify. Jadi kalau engga rasanya ada yang kurang gitu. Memang, banyak penulis yang butuh ketenangan untuk menulis, tapi untukku aku membutuhkan lagu yang… asik, tidak terlalu ngebeat. Kalau bisa yang selow dan peacefull. Sebenarnya Spotify belum tersedia di Indonesia, tapi dengan sedikit akal-akalan atau bahasa kerennya hack, aku dapat mebuka Spotify dari laptop dan hpku hhoho. Caranya? Tinggal pakai VPN saja! Untuk VPNnya sendiri aku menggunakan Tunnel Bear – Sebuah software VPN yang paling mudah yang pernah aku tahu.

Wah kenapa nih!? Tiba-tiba Spotify di hp berhenti. Sebentar ya aku cek dulu. Menyebalkan sekali. Memang terkadanag HPku sering lola dan nge-hung. Yah tapi syukurlah sekaranh sudah jalan kembali Spotifynya. Alhamdulilah. Apa yang membuatku memilih Spotify dibanding memutar MP3 di komputer? Satu karena musik yang aku dengarkan di Spotify adalah LEGAL. Tanpa bayar dan memang legal (karena ada iklan). Tidak seperti musik yang ada di komputerku yang hasil downloadan ilegal dari internet hahaha. Kedua karena kita bisa mendengarkan musik yang sebelumnya tidak bisa atau susah kita cari dan dengarkan jika kita browsing di internet karena disini sudah dikategorikan dengan berbagai kategori dan memang semua musik ada disini! dari yang oldiest sampai yang terbaru. Dari genre selow sampai ngebeat. Semua ada. Jadi mau itu musik terbaru yang baru rilis dan belum ada di internet untuk didownload atau musik lawas yang saking lawasnya tidak bisa ditemukan dimanapun atau musik yang “kurang terkenal” yang sebenarnya sangat bagus(menurut selera kita) maupun musik top yang sedang ngetren. Semua ada! Jadi aku sangat senang menggunakan Spotify! Oh iya, alasan ketiga karena ini streaming/podcast sehingga tidak memenuhi memory di komputer atau handphone. Kedengarannya seperti promosi ya? hahaha. Tidak apalah, toh itu untuk membalas jasa Spotify yang telah mengijinkanku mendengarkan semua musik secara legal kapan saja dan toh aku sedang latihan Free Writing. Jadi… semua terbayar. Its all cool.

Tidak terasa sekarang jam menunjukkan pukul 23.27 malam. Sebentar lagi sudah 20 menit aku menulis! waaah kok ngga kerasa ya? Apa karena saking asiknya menulis? Padahal dari tadi tulisannya ngga mutu kaya gini hahahaha. Yah senag lah mendengarnya, itu artinya aku benar-benar menyukai menulis. Mudah-mudahan saja aku dapat berkarier sebagai penulis 🙂

Waps! Ibuku bangun dan mengomel haha. Memang sekarang sudah malam sih… Sebentar lagiiii ya bu… Aw satu menit lagi. Ayo ayo ayo countdown to heaven! Dor 23.30! Dengan ini aku akhiri tulisan absurdku pada malam hari ini. Caw!

Leave a Reply

