Lebaran yeyeyeye!

Hari ini, Senin 28 Juli 2014 adalah hari yang ditunggu-tunggu banyak umat Muslim diseluruh dunia termasuk aku. Ya, hari ini adalah hari Idul Fitri atau di Indonesia disebut lebaran. Pagi-pagi sekali umat Muslim pergi ke lapangan atau masjid untuk solat Ied berjamaah. Disekitar rumahku juga seperti itu. Dan seperti hari-hari lebaran sebelumnya, kami sholat Ied di halaman kantor pusat UMP Dukuhwaluh. Seperti biasa pula, setelah sholat Ied, keluarga besar pada kumpul-kumpul dan kebetulan tahun ini rumahku yang kebagian menjadi Host acara perkumpulan itu. Tahun ini acara perkumpulannya dimulai agak telat. Ya bukan hal baru sih, tapi ini lebih lama dari biasanya. Kira-kira jam setengah sembilan baru dimulai acaranya.

Sebenarnya sebelum itu keluarga Om Untung sudah datang duluan (Seperti biasa), tapi karena terallu lama menunggu kedatangan keluarga lainnya, mereka memutuskan untuk pergi sebentar menyusul yang lain. Katanya sih pada salaman RT, engga tau juga. Dan beberapa saat berlalu, keluarga lainnya datang juga. Kali ini yang pertama datang adalah keluarga Pakde Nono, lalu Om Untung, dan Pakde Tutut. Yah meski engga langsung seabreg datengnya.

Hari lebaran itu menyenangkan. Kita bisa ketemu sama saudara yang sudah lama tidak mendengar kabarnya. Malah kadang-kadang sekali setaun ketemunya. Oh iya nih beberapa detik lalu baru dapet ide bisnis baru hohoho. Sebenarnya udah lama sih kepikiran, cuma ada pencerahan sedikit nih beberapa detik lalu. Ok jadi pengin membuat sosmed khusus keluarga. Iya aku tau udah ada, tapi kurang oke. Ya! harus aku catat.

Setelah perkumpulan keluarga selesai, keluargaku pergi ke kabupaten. Jam menunjukkan pukull 10.30 saat kami tiba di tanah pendopo purwoketo. Disana aku bersalaman dengan Bupati dan banyak orang lain yang aku pikir pejabat. Ah entahlah, tidak terlalu peduli. Oh iya, disana setiap tahun selalu ketemu dengan bu Titi, guru SMPku. Setelah salaman dengan orang-orang “penting”, aku langsung ke daerah makanan! hohoho. Disana aku makan tahu kupat dan eskrim. hmmm..

Dari pendopo kami langsung kerumah embah di kejawar. Disana salaman sama semuanya. Embah keliatan senang banget saat ketemu sama Abyan. hahaha. Habis dari sana kami langsung pulang kerumah dan menjalani hari seperti biasa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s