Everyone is Just Selfish

Semua orang itu egois, menyebalkan. Mereka cuma ingin keinginannya terpenuhi, setelah itu? hilang. Saat kita datang mencari bantuan, kemana mereka pergi? Orang tidak memikirkan orang lain,  yang mereka pikirkan hanyalah bagaimana kebutuhan mereka terpenuhi. Tentu, ada beberapa pengecualian. Orang-orang yang termasuk dalam katergori pengecualian inilah orang-orang yang dapat benar-benar masuk kedalam “tembokku”. Sayangnya hanya ada sedikit sekali yang telah berhasil masuk, dan akupun tidak tahu apakah sekarang masih seperti itu.

I just hate people. Most of them.

Jangan salahkan aku karena telah membenci sesama manusia. Tapi aku telah melihat bagaimana rupa mereka sebenarnya. Ya, aku bisa berkata seperti ini karena sudah sejak dulu aku melihat “sisi lain” manusia. Seringkali menyakitkan.

Kenapa mereka menyebut manusia sebagai makhluk sosial?

Apakah benar begitu adanya? Kau tahu? manusia terlahir seorang diri. Manusia juga akan menutup mata seorang diri. Mereka sendirian pada awalnya dan akan berakhir sendirian pula. Dan kenapa ditengah-tengah kehidupannya manusia menjadi memerlukan orang lain? It just weird.. I don’t know, because i am just a lone wolf. BUT, we should be able to live independently right?

Yup, kita sebagai manusia harus kuat. Jangan mengandalkan orang lain meski itu sangat susah. Itu apa yang aku pelajari. Percayalah, kalau kau tidak bisa melakukannya seorang diri, kau akan merasa sakit nantinya. Entah besok, lusa, atau lain waktu. Kau akan tersakiti jika tidak bisa melakukannya sendiri. Memang, ada beberapa yang tidak karena mereka telah menemukan “teman abadinya”. Merekalah golongan orang-orang beruntung. Apakah aku telah menemukannya? mungkin ya, mungkin tidak.

Kenapa saat menulis tentang kebencian malah bisa menulis sebanyak ini? ah menyebalkan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s