Some Inspiring Talk

Minggu malam nonton TED. Judulnya “My Wish Once Upon a School” oleh Dave Eggers,  sangant menginspirasi. Video ini direkam pada tahun 2008. Dia berbicara tentang tutoring gratis. Uniknya mereka melakukannya dibelakang toko suply peralatan bajak laut. Hahaha, iya kau tidak salah baca. Suply peralatan bajak laut. Mereka bahkan menjual mata palsu dan kaki kayu khas bajak laut, semua buatan tangan. Dibelakang toko itu ada ruangan tempat para murid belajar. Modelnya one-on-one attention. Dan hebatnya mereka memiliki sampai 1400 sukarelawan yang mengajar. Pokoknya kau harus melihat videonya, keren.

Oke aku lanjut nonton ya!

Advertisements

Something Fishy

Hari ini aku ikut seminar aplikasi web HTML5 dan coba tebak apa yang terjadi di ruang seminar? Pusing? ya, sedikit. Hahahaha ternyata fitur baru HTML5 bisa sedikit membuat pusing ya. Sebenarnya gampang sih, hanya saja tadi sudah penat dari pagi sampai sore ngoding terus.

Selain pusing dengan HTML5, ada sesuatu yang terjadi. Entah ini penting atau tidak tapi aku ingin menulisnya disini. Jadi sesuatu itu sebenarnya seseorang. Si kuning tiba-tiba duduk disebelah coba hahaha. Entahlah, aku tidak menengoknya sekalipun. Habisnya aku tidak ingin berharap terlalu tinggi. Ah sudahlah. Yang terpenting adalah bagaimana meraih mimpi. Iya itu aja. Jadi hal lainnya masuk antrian dan masalah  kaya gitu bakal ada di nomor urut 10++ dalam daftarku.

Sebenarnya semua tulisan yang aku tulis dari postingan pertama sampai terakhir itu semuanya kurang penting. Judulnya aja nggak nyambung sama isi tulisan. Biarlah. Biarkan aku menulis sesukaku. Ya?

Another Night Post

Akhirnya selesai juga nonton Bakumannya. Best Ending Ever hahaha. Jadi pengin punya mimpi kaya gitu. Punya orang-orang yang mendukung kita. Dan punya sebuah janji yang kita pejuangin terus. Senangnya.. Oh bagi yang nggak tau Bakuman bisa baca komiknya atau tonton animenya ya! Keren kok, nggak akan menyesal deh!

Oke. Tadi pagi praktikumnya inhal. telat sedikit padahal huhuhu. Yah sudahlah tak apa. Toh pengalaman hahaha. Aku pengin nulis cerita nih. Fiksi. Tapi belum ada waktu buat ngarang ceritanya. Mungkin nanti kali ya habis UAS.

Late Night Post

Hai, hampir lupa nulis nih gara-gara keasyikan ngutak-atik web sama nonton Bakuman. Lagi seru-serunya loh! Akhirnya mau ada penawaran anime hahaha, tapi itu artinya sebentar lagi selesaihiks 😥

Jadi nih daritadi lagi ngutak-atik web. Ternyata banyak banget yang masih harus dipelajarin. Tentu saja! Sebenarnya web yang sedang aku buat itu desainnya bisa dibilang “meniru” desain web lain. Ya menjijikan sebenarnya tapi karena waktunya juga mepet yasudahlah tak apa. Daripada aku pakai desain crappy yang sebelumnya, mending aku pakai yang ini. Oh kenapa satu hari hanya ada 24 jam? Waktu terasa kurang karena masih sangat-sangat banyak yang mesti harus dipelajari. Tapi nggapapa. Kita harus bertahan sampai akhir! ya ngga? Oke deh aku mau lanjutin nonton Bakuman dulu ya!

Tegas itu Baik

Yo!

Hari ini sedikit telat nulisnya, mepet tengah malam. Habis sibuk sih hahaha. Oh iya, ternyata kalau kita tegas semua bisa lancar. Tadi sedikit menegaskan diri dalam pertemuan kelompok Web Design dan hasilnya oke, memuaskan. Hasil dari pertemuan kelompoknya itu kita harus merevisi ulang desain kita sebelumnya yang jeleknya minta ampun. Dan malam ini sebelum nulis tulisan ini aku sedang mengutak-atik codenya supaya berhasil sesuai harapan. Sebenarnya desainnya nggak spesial sih, malah niru webnya orang. Nggak oke banget. Tapi kemajuan lah daripada yang kemarin hahaha.

Besok harus ke kampus lagi walau libur soalnya aku mau ngumpulin laporan sekalian pertemuan GameDeveloper. Oh aku belum bilang ya? Kebetulan aku pendiri dari sebuah komunitas GameDeveloper. Kami sudah berjalan sekitarr… 1 bulan. Dari tanggal 15 mei 2014. Iya memang baru sebentar, tapi Alhamdulilah kami sudah mempunyai rencana proyek yang kece badai hahaha. Tunggu ya! mungkin satu semester, satu tahun, atau bahkan lebih. Tunggu aja, kita bakalan membuat game yang keren dan pastinya Indonesia banget! Promosi sedikit nih hehe.

Oke, hari sudah malam dan saatnya aku melanjutkan nonton Bakuman! Yeah!

Malam Sibuk itu Terulang Lagi

Yup, jadi ceritanya malam-malam sibuk ngerjain tugas. Yaa biasa lah sudah seperti rutinitas setiap hari. Sebenarnya kalau nggak kebanyakan nonton anime pasti punya banyak waktu luang buat ngerjain tugas hahaha. Bayangin aja belum satu minggu, 2 season udah mau habis ditonton hahaha. ehm, oke. Malam ini gilirannya tugas Struktur Data. Daritadi bingung nyari cara untuk membaca linkedlist. Iya aku tau ini gampang banget, tapi maafkanlah hamba yang kurang ilmu ini.

Oh iya, tadi presentasi Struktur Datanya sukses, yaa bisa dibilang sih. Dan kami tadi menerangkan tentang algoritma dalam GPS. Sangar kan? Ya kedengerannya sih sangar, padahal engga. Dan untuk presentasi Web Design, Alhamdulilah belum maju. Mungkin minggu depan. Untung aja siih nggak maju, soalnya desainnya amburadul. Ngga bisa memang menyerahkan tugas vital ke orang lain. Iya, kemarin-kemarin aku serahin bagian desain sama orang lain dan ternyata hasilnya nggak oke banget. Besok harus tegas nih.

Oh, malam ini hujan turun dengan derasnya. Bagus itu, Bumi kita sedang panas-panasnya. Kalau AC dirumah nggak dinyalain bisa-bisa mandi keringat malam ini. Untung aja hujan turun dengan deras jadi AC bisa dimatikan. Itung-itung membantu menyelamatkan bumi. Sebenarnya Bumi kita jadi panas ya gara-gara kita juga. Udara panas, AC dinyalain. Besoknya ya tambah panas karena kita nyalain AC semaleman. Bayangin aja satu kota ada berapa rumah yang nyalain AC? Jika satu kota ada 100.000 rumah dan seperempatnya nyalain AC sedangkan AC menghasilkan panas 35 derajat Celcius. Bayangkan berapa panas total yang dihasilkan? Sangat banyak. Kondisi ini terulang terus setiap hari makanya Bumi kita panas.Dari tadi aku nulis apa si ya? kesana-kemari nggak jelas. Yaudah deh daripada tambah ngawur mendingan lanjut besok lagi aja ya?

Sibuk-Sibuk

Malam!

Dari minggu kemarin banyak banget tugas. Lagi sibuk-sibuknya ini. Besok ada dua presentasi, Struktur Data sama Web Design. Besoknya lagi ada presentasi Cybercrime. Laporan praktikum juga belum selesai. Arrgghhh! Menyebalkan.

Sekali-kali mengeluh nggak papa kan? hahaha. Ehm. Oke, walau tugas banyak tetapi tetap aku sempatkan untuk menulis dong. *Dedikasi tinggi. Iya kalau mau jadi penulis hebat kamu harus bisa menulis setiap hari. Apapun yang kamu pikirkan, tulis. Entah seberapa buruk dan absurdnya tulisanmu kaya yang satu ini, kamu harus tetap  menulis. Yaa setidaknya itu membuatmu terbiasa melontarkan ide dan menjaga otakmu tetap kreatif.

Postingan kali ini ngga usah terlalu panjang yaa, mau menyiapkan yang buat presentasi besok huehue. Lain kali aku nulis yang panjang deh! Daah~

Sunday Morning

Hello there!

Minggu pagi yang cerah. Seperti biasa, aku ditemani oleh laptop kesayangan dikamar. Jadi apa rencana kalian di hari minggu ini? Belajar kah? Buat kalian yang ingin ikut SBMPTN pasti belajar doong. Iya kan? Atau engga? Ah sudahlah, itu urusan kalian. Kalau aku sih santai-santai saja karena tidak ikut. Oh ya, sepertinya banyak teman satu fakultas yang ingin ikut SBMPTN lagi. Bagus itu, artinya mereka belum melupakan mimpi mereka. Aku sendiri sebenarnya ingin. Tapi mengingat beberapa faktor, jadi tidak usahlah ikut-ikutan. Toh belajar dimanapun tetap sama, ya kan?

Kampusku yang sekarang bisa dibilang sedikit terpencil. Letaknya di kota lain, beda sama kampus pusatnya. Sedikit kecewa sih begitu tau kalau kampusku “terpencil” hahaha. Jadi ngga kerasa mahasiswanya. Karena tempat hiburan dan nongkrong-nongkrong ala mahasiswa ngga ada di sekitar kampusku. Mungkin karena itu ya banyak yang mau pindah? Walau bagaimanapun, itulah kondisi kampusku dan itu harus disyukuri. Karena untuk dapat satu bangku disana kita harus melawan puluhan orang. Hmhmhmhm.

Oh, jadi apa rencana untuk hari minggu ini? Let’s see. Oke, aku bakal ngerjain tugas, laporan, dan segala tetek bengek ributnya kehidupan mahasiswa. Ya, mungkin harus lembur untuk menyelesaikan semuanya. Anyway, aku mau ngerjain tugas dullu jadii… Sayonara!

Hello World!

Ok, sebenarnya blog ini sudah sejak lamaaaaaa dibuat, tapi baru sekarang aku nulis sesuatu disini untuk pertama kalinya hehehe. Jadi untuk merayakan post pertama yang sudah ditunggu-tunggu (siapa yang nunggu?), aku akan… akan apa ya? akan menulis, menulis, menulis, dan menulis. Mungkin ngga setiap hari. Mungkin seminggu sekali. Entahlah. Menulis adalah panggilan jiwa, jadi kalau lagi ngga niat ya ngga akan keluar tulisannya.

Tapi karena ini adalah hari pertama ditulisnya post pada blog ini, aku akan menulis selama satu minggu penuh! Mulai besok. Oh, sebelum mulai nulis kita harus menetapkan tema blog ini. Kira-kira apa ya? kurasa blog pribadi saja? Karena blog sebelah sudah bertemakan akademis dan aku kurang suka itu. Jadi kurasa blog pribadi dimana aku bisa menulis apa saja. Yup, itu lebih menyenangkan. Aku kira untuk post pertama ini tidak perlu panjang-panjang, jadi sampai jumpa lagi. Selamat bermalam minggu semua! Caw.